Senin, 26 Desember 2011

SAMBUTAN KETUA UMUM IKAPACI ACARA REUNI AKBAR PERDANA DAN PERESMIAN IKAPACI

Assalamualaikum Wr.Wb.

Aujubillah himinassyaiton nirojim.
Bismilah hirohman nirohim.

Ashadu ala ilaha illeloh wa ashadu ana Muhamaddarosululoh. Allah huma soli ala syaidina muhammadi abdika warosulika nabiyil umiyil wa ala alihi wasohbihi wasalim, ama ba’du.

Sagala puji urang sanggakeun ka gusti nu maha suci dzat nu ngatur sagala eusi dunya katut eusina, nyaeta Allah Subhanahu Wata Ala.

Sakumaha hidayah sareng inayahna urang masi dipaparin nikmat sehat oge nikamat iman sareng nikmat islam nyaeta nikmat anu pang ageung-ageungna.

Solawat sareng salam urang curehkeun ka baginda anu mulya nyaeta Nabi Muhammad Selewlohiu Alaihi Wasallam.

Kusabab anjeunanana urang sadaya tiasa ngaraos nikmat iman sareng nikmat islam. Jeung mudah-mudahan urang sadayana ka asup umatna amin yarobal alamin.

Teu hilap nu di pikahormat bapa/ibu kepala sekolah SMP Pasundan 1Cimaung
Nu di pikahormat bapa/ibu guru SMP Pasundan 1 Cimaung
Nu di pikahormat bapa mantan Kepala Sekolah SMP Pasundan 1 cimaung
Rekan – rekan alumni anu ku simkuring banggakan.

Hadirin anu ku simkuring dipihormat.,


Kersaning Gusti Nu Maha Suci, urang sadayana tiasa patepung lawung paamprok jonghok dina ieu acara. Mugi ieu acara téh lungsur langsar kalayan kahontal sagala anu dipimaksad. Amin.

Ngadegna sim kuring dina danget ieu payuneun parasepuh miwah paratamu rekan – rekan alumni anu sami rawuh, taya sanes seja ngiring jabung tumalampung sabda kumapalang.

Langkung tipayun sim kuring salaku ketu umum terpilih seja ngahaturkeun rebu nuhun laksa keti gerah kabingahan, bingah ka giri-giri, bingah amarwata suta, bingah anu taya hinggana, sanggem paripaos tea mah sim kuring teh asa mobok manggih gorowong, asa ditonjok ku congcot, rehna dina danget ieu tiasa patepung lawung, paamprok jonghok, patepang raray sareng para Ibu Bapak sadaya sareng para alumni dina raraga reoni akbar perdana alumni smp pasundan 1 cimaung sareng smp pasundan 2 banjaran kapungkur.

Para Ibu, Bapak sadaya,rekan – rekan alumni menggah pamaksadan sim kuring teu aya sanes kajabina nyaeta seja nyukcruk galur di luluhur, mapay lacak anu baheula, tatali paranti warisan ti nini aki.


Temu kangen ini pun tidak akan terselenggara dengan baik apabila tidak ada dukungan moril maupun materiil dari semua pihak yang terlibat. Untuk itu juga kami sampaikan apresiasi dan terima kasih yang tiada terhingga. Kepada yth; kepala sekolah smp pasundan 1 cimaung beserta jajarannya. Dan juga kepada segenap alumni SMP Pasundan 1Cimaung maupun SMP pasundan 2 Banjaran yang telah mendonasikan materi dan waktunya untuk hadir pada acara temu kangen ini.

Tanpa bantuan dan sumbangsihnya, maka acara ini tidak akan pernah ada. Dan mungkin kita akan sulit untuk menjalin tali silaturahmi dengan sesama alumni, para guru – guru SMP pasundan 1 Cimaung, dan juga dengan para pengurus ika ( ikatan alumni SMP Pasundan 1 Cimaung dan SMP pasundan 2 Banjaran).

Hadirin, rekan-rekan yang berbahgia, telah lama kita tak jumpa. Ibarat berjalan telah lama kita haus. Namun pada hari ini serasa terbayar sudah rasa haus ini. Bagai meminum air dingin yang segar, bahagia sekali kami bisa bertemu kembali. Bahkan di tengah-tengah kita bapak dan ibu guru kita yang dahulu mengasuh dan membesarkan kita masih sempat bertemu dan berkumpul kembali. Beliau-beliau tampaknya masih utuh semangatnya seperti yang dulu juga. Sungguh merupakan karunia yang tak ternilai harganya. Telah lama kita berpisah tentunya telah banyak kenagan yang kita alami di luar sekolah setelah lulus dahulu kala.

Betapa cepat usia ini rasanya. Namun perpisahan terakhir di sekolah kita ini dulu serasa baru saja kemaren. Betapa tidak, teman-teman telah banyak berubah. Namun ciri khas masing-masing masih menempel kental di diri kita ini. Itulah sebabnya suasana pagi ini seakan suasana yang lama, bukan suasana yang baru.

Di sekolah kita kenangan manis tercipta. Lalu kita bawa kenangan itu melalui perjalanan hidup. Namun pagi ini kenangan itu kembali tercipta, tetap seperti semula. Ceria, suka dan duka terbayang dengan jelas dalam suasana keluarga yang berbahagia sekarang ini.

Sebagai wakil dari rekan-rekan angkatan 2004. Kami menyerukan kita pupuk persaudaraan, kita tingkatkan persatuan dan janganlah lupa rekan-rekan, tanyalah pada diri sendiri, sumbangan apa yang bisa kita berikan sekarang ini kepada sekolah kita ini.

Rekan-rekan yang saya cintai, marilah pertemuan ini kita petik hikmahnya. Reuni kali ini hendaknya jangan dipergunakan sebagai pelampiasan pelepasan rindu semata-mata. Namun lebih dari itu marilah kita bersama-sama memikirkan, sumbangan apa yang bisa kita berikan pada bangsa dan masyarakat ini. Tentu salah satunya adalah pemikiran untuk ikut serta memberikan sumbangan apa yang patut kita berikan kepada sekolah kita tercinta ini.

Rekan-rekan semuanya, rasa rindu belum terobati benar. Sayapun setelah sambutan ini masih harus menjumpai dan berbagi rasa dengan rekan-rekan yang lain. Untuk itu berbagi waktu dulu.

Rupina sakitu nu kapihatur hapunten sagala rupi kalepatan sareng kakiranganana, beber layar poe anyar, lulus banglus ginuluran, tebih tina marganing balai, anggang tina sagala gogoda disarengan luhur kuta gede dunya, jatnika sapapaosna, bagja dunya rawuh akheratna. (unsilster.com)


Billahi taufiq walhidayah, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Temu kangen ini terselenggara atas kerja keras segenap panitia dan juga partisipasi aktif rekan-rekan alumni yang hadir di sini. Untuk  itu kami sampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kerja keras segenap panitia .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar